Semarang (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional 2023 merupakan momentum yang mengingatkan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan tugas bersama.

"Hari ini merupakan momentum pengingat bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak adalah tugas kita bersama," kata Bintang Puspayoga dalam acara "Hari Anak Nasional 2023" di Kota Semarang, Jawa Tengah, Ahad.

Bintang Puspayoga mengatakan Hari Anak Nasional bukan hanya selebrasi semata, tetapi momentum untuk mengingatkan upaya bersama dalam memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia.

"Hari Anak Nasional bukanlah sekedar perayaan untuk bersenang-senang saja, tetapi menjadi pengingat bahwa kita semua masih perlu bersama-sama memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia agar bangsa kita tumbuh menjadi bangsa yang maju dan sejahtera," katanya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin instruksikan suara anak didengar dan dilaksanakan

Baca juga: Mencegah stunting demi mewujudkan anak sehat dan cerdas


Pihaknya juga mengatakan kehadiran Wapres RI Ma'ruf Amin dalam acara Hari Anak Nasional 2023 telah memberikan dorongan dan semangat bagi semua pihak yang hadir untuk terus memperhatikan, menjaga, melindungi bersama, membangun lingkungan yang aman dan nyaman, serta memenuhi hak-hak anak di seluruh Indonesia di manapun mereka berada.

Selain menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2023, sebelumnya KemenPPPA juga telah mengadakan rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2023 seperti aksi peduli, Jelajah SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak), perlombaan, webinar, Forum Anak Nasional, dan pemberian penghargaan kabupaten/kota layak anak.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan tagline #BeraniKarenaPeduli.*

Baca juga: Sambut Hari Anak Nasional, BRI Peduli Renovasi SD di Malang

Baca juga: 5.000 dokter hadiri puncak Hari Anak Nasional di Desa Pampang Kaltim

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2023