Miami (ANTARA News) - Kejutan pertama di turnamen Miami Masters, ketika unggulan kelima Juan Martin del Potro tumbang (Argentina) oleh pemain peringkat ke-89, Tobias Kemke (Jerman), pada laga putaran kedua dengan angka 7-6 (7-5), 6-1.

Del Potro memegang dua set point saat tie break di kedudukan 5-2. Lalu terjadi penundaan akibat hujan, tetapi Del Potro tidak dapat memaksimalkan keunggulan dan malah berbalik 5-7 untuk Kamke, sebagaimana diberitakan AFP.

"Saya mengumpulkan dua set poin di kedudukan 5-2 dan saya kembali di set itu dan memiliki kesempatan untuk memenangkannya," kata Kamke dikutip dari situs resmi Miami Masters (www.sonyopentennis.com).

Kemudian, tambah Kamke, di awal game kedua Del Potro kehilangan beberapa pukulan forehand, dan itu membuatnya agak frustasi.

"Saya pikir, dia (Del Potro) tidak bermain di performa terbaiknya, tetapi saya rasa telah melakukan usaha yang baik. Saya puas dengan hasil itu," tambah Kamke.

Penundaan pertandingan itu tidak menguntungkan bagi peringkat ketujuh dunia dari Argentina itu, yang sebelumnya bermain mengejutkan di Indian Wells Masters minggu lalu ketika mengalahkan peringkat tiga dunia Andy Murray dan peringkat pertama dunia Novak Djokovic.

Kemenangannya di semi final atas Djokovic di padang pasir di California itu mengakhiri kemenangan beruntun ke-22 bintang tenis dari Serbia itu, tetapi Del Potro kemudian tumbang atas Nadal di pertandingan babak final.

Kamke (26) selanjutnya akan berhadapan dengan pemain dari Austria Jurgen Melzer, yang mengalahkan petenis dari Spanyol, Marcel Granollers 6-3, 6-4.

(A008)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013