Tangerang (ANTARA) -- Perusahaan bahan peledak Indonesia, PT Dahana, memperkenalkan layanan Integrated Explosives di ajang Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition (Convex) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada 25-27 Juli 2023. 

Direktur Operasi DAHANA Yusep Nugraha menuturkan dalam pameran ini DAHANA membawa produk unggulan di sektor migas seperti Dayagel seismic dan Shaped Charge, serta Jasa Bahan Peledak Terintegrasi untuk Sektor Minyak dan Gas. 

“Jasa Bahan Peledak Terintegrasi untuk Sektor Minyak dan Gas merupakan layanan unggulan yang dimiliki DAHANA. Tidak hanya menyediakan bahan peledak dalam survey seismic, DAHANA juga menyediakan layanan perizinan, mobilisasi handak, pergudangan, hingga pemusnahan bahan peledak yang tidak terpakai," ujar Yusep. 

Ia menambahkan, penggunaan bahan peledak di sektor Migas biasanya dilakukan saat survey seismik yaitu metode eksplorasi migas untuk mengetahui struktur bawah permukaan atau subsurface lapisan bumi. Hasil survey seismic, berupa data subsurface tersebut kemudian akan dianalisis lebih lanjut untuk penentuan ada tidaknya potensi hidrokarbon minyak dan gas bumi.

Dalam pencarian ladang minyak dan gas baru, survey seismik biasanya dilakukan di tengah-tengah hutan atau di rawa-rawa sehingga membutuhkan tim yang tangguh. DAHANA dengan SDM yang telah teruji dan tersertifikasi memiliki keunggulan dalam melayani konsumen di sektor Migas.

“Di tengah kebutuhan energi yang semakin meningkat, eksplorasi minyak dan gas bumi semakin dibutuhkan. Dengan berbagai pengalaman dan keunggulan di bidang SDM serta produk bahan peledak, DAHANA dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen yang bergerak di sektor Migas,” ujar Yusep Nugraha.

Sebagaimana diketahui, DAHANA merupakan anggota Holding DEFEND ID yang bergerak di bidang bahan berenergi tinggi untuk sektor minyak dan gas, pertambangan umum, kuari dan konstruksi serta pertahanan. Dengan lini bisnis explosives manufacturing, drilling and blasting, related services serta defence related, DAHANA didukung oleh kemampuan mumpuni Energetic Material Center sebagai pusat penelitian, pengembangan dan produksi bahan peledak terintegrasi di Subang Jawa Barat.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023