Jakarta (ANTARA News) - Timnas Inggris akan menghadapi laga penuh tekanan, ketika berhadapan melawan Montenegro di Podgorica pada pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Ini adalah pertandingan kunci, sebaiknya kita harus memenangkan pertandingan, dan dengan mereka (Montenegro) sebagai pemuncak klasemen, maka ini jadi lebih penting," ujar sayap Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain seperti dikutip laman FIFA.

Inggris sementara tertinggal dua poin dari Montenegro yang ada di puncak klasemen.

Hal tersebut berarti dengan kemenangan, "The Three Lions" langsung bisa merebut posisi pertama Grup H.

Chamberlain merasa para pasukan Inggris agak sedikit terbebani, karena tuntunan menang pasti ada. Terlebih lagi, setelah anak-anak asuh Roy Hodgson tersebut menang 8-0 atas San Marino pada pertandingan Jum'at (15/3).

"Semua tekanan pertandingan tertuju pada kami, itu tentu menjadi hambatan," ujar penyerang berusia  19 tahun tersebut.

Biarpun begitu, Chamberlain tetap yakin pasukan Inggris bisa memenangkan pertandingan. Terutama dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh rekan-rekan satu timnya, tekanan sebesar apapun pasti tidak akan berpengaruh banyak.

"Jika kami bisa menang dari segi mental, fisik, dan bermain dengan apik, kami punya peluang cukup besar (untuk menang)," kata Chamberlain. (lod)

 
 


Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013