Banjarmasin (ANTARA) — Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi mengungkapkan Ideologi Pancasila menjadi kunci mempersatukan Nusantara, yang terdiri dari 300 kelompok etnik, 1300 suku tersebar di 17.000 pulau. 

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan YME atas anugerah Pancasila, kita patut bersyukur kepada para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah mewariskan Pancasila untuk kita rawat dan kita jaga", ujarnya dalam Seminar Pembinaan Ideologi Pancasila dalam Kerangka Peneguhan Integritas Kebangsaan yang diselenggarakan di Auditorium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang pemerintahan, hukum, dan politik Sulkan juga menyampaikan pesan dari Gubernur Kalimantan Selatan mengenai pentingnya mempertahankan ideologi Pancasila dalam menciptakan integritas kebangsaan.
 
"Ideologi Pancasila berperan penting untuk cinta tanah air seluruh elemen masyarakat. Upaya pembudayaan Pancasila harus mengikuti perkembangan teknologi agar tetap relevan di generasi masa kini. Mengingat tantangan & kebutuhan yg senantiasa berubah, ideologi Pancasila melalui sekolah & pendidikan tinggi diajarkan kepada generasi muda", ungkapnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023