Ta'qali (ANTARA News) - Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli menyambut baik kembalinya Claudio Marchisio dan Ignazio Abate dalam laga melawan Malta dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Italia ditantang Malta dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Ta'Qali yang diadakan pada Rabu dini hari WIB. Prandelli tidak memandang sebelah mata kekuatan Malta.

Untuk itu, Abate akan menempati posisi bek kanan, sementara Marchisio diharapkan mengambil peran sebagai gelandang untuk menggantikan Daniele De Rossi yang masih terkena larangan bertanding.

Pablo Daniel Osvaldo masih belum terbebas dari hukuman larangan bertanding. Dengan begitu, Stephan El Shaarawy akan ditemani oleh Mario Balotelli di lini depan.

Prandelli yang mantan pelatih Fiorentina itu yakin bahwa Malta bakal menampilkan lini pertahanan yang lebih solid dan kompak, sebagaimana dikutip dari laman Soccernet.

"Pertandingan bakal berlangsung sengit, untuk itu kami perlu tampil sebaik mungkin. Mereka (Malta) mampu menggalang pertahanan dengan didukung kemampuan tekel yang mumpuni," katanya.

"Bagi mereka yang menyaksikan pertandingan Malta melawan Bulgaria yang berakhir  dengan kekalahan mereka 6-0, anda perlu mewaspadai kondisi cuaca," kata Prandelli.

"Saya mencemaskan dengan kemungkinan berhembusnya angin yang kencang di sini. Jika anda tidak terbiasa dengan kondisi itu maka konsentrasi anda terganggu," katanya juga.

Sementara itu, pelatih Malta Pietro Ghedin menuntut kepada para pemainnya agar memiliki komitmen yang tinggi manakala berhadapan dengan timnas Italia. Ghedin pernah menjadi asisten pelatih timnas Italia pada 1996-2004.

Pasukan Ghedin cs. disebut-sebut sebagai tim terlemah di Grup B menyusul kekalahan telak dari Bulgaria. 'Kami kembali dari Bulgaria dengan sukacita. Kami akan terus memperbaiki sejumlah kekurangan," katanya.

Malta memasang Michael Mifsud sebagai mesin gol bagi timnya. Pemain ini telah mengemas sebanyak 36 gol.

Dalam catatan FIFA, Italia menempati peringkat kelima, sementara Malta menduduki peringkat 147.

Prakiraan susunan pemain:

Malta (4-4-2):
Hogg (penjaga gawang), Caruana, Agius, Dimech, Camilleri, Muscat, Failla, R.Fenech, Herrera, Schembri, Mifsud

Italia (4-3-1-2)
Buffon (penjaga gawang), Maggio, Barzagli, Bonucci, De Sciglio, Montolivo, Pirlo, Giaccherini, Marchisio, Balotelli, El Shaarawy

Prediksi hasil pertandingan:

Malta 0 - Italia 3

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013