Jakarta (ANTARA News) - Seagate Technology mengumumkan produk terbarunya, yaitu Central Seagate yang diklaim bisa jadi solusi penyimpanan data di rumah.

Hard disk nirkabel berkapasitas 4TB itu, berguna layaknya perpustakaan data digital. Semua komputer yang memiliki koneksi Wi-Fi di rumah, bisa mengakses data apapun dari satu hard disk saja sehingga memungkinkan tidak ada data berserakan.

"Dari perangkat elektronik pribadi masing-masing, bukan hanya komputer tapi juga tablet dan smartphone, semua anggota keluarga bisa mengakses film, musik, foto dan dokumen dari satu hard disk saja," ujar Seagate Marketing Manager for Asia-Pacific, Vermount Hoh di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, tak ada batasan perangkat pribadi di rumah yang bisa mengakses Seagate Central. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kekuatan koneksi internet yang terhubung ke hard disk tersebut, jika kekuatannya lemah maka semakin terbatas pula jangkauannya.

Data di dalam hard disk seharga $265 dolar tersebut, juga memilki pilihan untuk diakses dimana saja dari luar rumah. Lewat http://globalaccess.seagate.com, para pengguna bisa menjadikan hard disk di rumahnya  seperti personal cloud.

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013