Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan bahwa PDIP dengan Partai Kebangkitan Bangsa memiliki hubungan baik sejak lama sehingga tidak memiliki kendala komunikasi di antara dua pimpinan partai tersebut.

"Hubungan PDIP dan PKB itu panjang, kita bersama-sama mendukung Pak Jokowi sudah 10 tahun, kemudian di DPR kita sama-sama mengawal DPR dan lembaga legislatif bersama-sama, saya ketuanya dan Cak Imin wakil ketuanya," kata Puan Maharani usai bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Widya Chandra, Jakarta, Kamis.

Puan juga mengatakan komunikasi antara dirinya dengan Cak Imin selalu harmonis dan berbagai persoalan yang muncul selalu diselesaikan secara kekeluargaan.

"Selalu harmonis, selalu adem ayem tanpa ada masalah, karena semua bisa dibicarakan dengan baik, semua bisa disampaikan secara kekeluargaan," ujarnya.

Baca juga: Puan bertemu Muhaimin di Widya Chandra

Ketua DPR itu mengatakan pertemuannya dengan Muhaimin adalah hal biasa menjelang tahun politik 2024, seraya menegaskan dirinya optimistis Ganjar Pranowo akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Tentu ini salah satu hal yang saya lakukan untuk menuju Pemilu 2024 dan insyaallah nanti calon presiden Ganjar Pranowo nanti bisa menjadi pemenangnya," tuturnya.

Puan juga memahami soal kerja sama PKB bersama Gerindra yang sudah terjalin selama 11 bulan terakhir.

"Saya memahami juga bahwa Cak Imin atau PKB sudah menjalin kerja sama atau koalisi 11 bulan, harus ditekankan 11 bulan loh Cak Imin, dengan Partai Gerindra dan tentu saja saya menghormati hal tersebut," kata Puan.

Baca juga: Puan Maharani: PDIP-PKB dari dulu dekat seperti saudara

Meski demikian, Puan mengatakan bahwa politik di Indonesia sangat dinamis dan segala kemungkinan bisa saja terjadi. PDIP membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua pihak yang ingin berkomunikasi dengan partai berlogo banteng tersebut.

"Namun, namanya politik itu kan dinamis, tentu saja masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk kemudian menjalin komunikasi yang lebih intensif untuk nantinya, siapa tahu masih bisa PKB itu bersama dengan PDI Perjuangan," pungkasnya.

Baca juga: PDIP optimistis Puan bertemu Muhaimin-Airlangga hasilkan kesepakatan
Baca juga: Puan: Intensi komunikasi dengan PKB untuk bangun bangsa-negara

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023