Jakarta (ANTARA News) - Mario Balotelli tampil gemilang dan mencetak dua gol untuk Italia saat bertandang ke Malta pada laga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Ta'Qali, Rabu pagi (WIB).

Mantan pemain Manchester City yang dijuluki si bengal itu sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi tendangan penalti, membawa Italia unggul 1 gol saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Malta yang berada di baris buncit klasemen grup beberapa kali sempat menyulitkan pertahanan Italia. Sementara Italia yang terus menggempur pertahanan Malta beberapa kali serangan berbahayanya berhasil dipatahkan.

Balotelli membawa Italia kian tak terbendung melalui gol keduanya menit 45, sekaligus menguatkan posisi timnya sebagai pemuncak klasemen Grup B dengan poin 13.

Malta yang gagal memanfaatkan momentum laga kandang, harus puas berada di urutan terbawah tanpa satu angka pun karena selalu kalah dalam empat laga yang dilakoninya.

Pada posisi kedua di bawah Italia, Rebublik Ceko dengan poin 8 setelah dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Tempat ketiga klasemen Grup B dihuni Bulgaria dengan 7 poin yang diraihnya dari satu kali menang, dan empat pertandingan lainnya seri, demikian klasemen yang dilansir laman FIFA World Cup 2014.  

Pewarta: Suryanto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013