Liverpool (ANTARA News) - Luis Suarez berharap kepada rekan senegaranya Edinson Cavani untuk segera bergabung ke Liga Inggris (Premier League).

Striker Napoli Cavani sungguh dinanti Suarez untuk hengkang dari Italia kemudian merapat ke Inggris. Cavani menjadi pemain sepak bola Eropa yang paling diharapkan oleh sejumlah klub, yakni Chelsea, Manchester City dan Arsenal.

Napoli memasang tarif  sebesar 63 juta euro (sekitar Rp790 miliar) bagi klub yang ingin mendapatkan Cavani. Pemain asal Uruguay itu masih terikat kontrak dengan Napoli hingga 2017.

Cavani telah membukukan sebanyak 20  gol dalam musim ini, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Ia mengatakan, "Ketika saya berbicara  dengan Luis, ia menunjuk Liverpool dan Liga Inggris. Ia menyemangati saya untuk bermain di  Inggris."

Spekulasi beredar bahwa masa depan Suarez tidak menentu di Inggris. Sejumlah pengamat berpendapat bahwa jika saja Cavani bergabung bersama Suarez maka Liga Inggris bakal semarak.

Lebih lanjut, Cavani mengatakan, "Luis telah menjadi salah satu striker hebat di dunia. Ia ingin sekali tampil di Liga Champions. Tentu saja, Liverpool tidak dapat mewujudkan hal itu pada musim ini. Mereka sedang menghadapi masalah".

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013