Chengdu (ANTARA) - Ibu negara Iriana mendampingi Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, yang akan menghadiri upacara pembukaan Pesta Olahraga Musim Panas Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) ke-31 di Chengdu, China pada Jumat.

Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk menghadiri jamuan santap siang oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng Liyuan yang juga akan dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara lainnya.

Peng dan Iriana mengapresiasi kerajinan tangan lokal yang indah dari warisan budaya takbenda. Mereka juga menyaksikan pertunjukan seni teh bersama.

Mengenang pertemuan mereka sebelumnya, Peng mengatakan bahwa China dan Indonesia memiliki kedekatan budaya dan ikatan antarmasyarakat yang erat, mengungkapkan harapan bahwa kedua belah pihak akan meningkatkan persahabatan mereka.

Iriana memuji perlindungan dan warisan budaya takbenda China, mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Chengdu semakin memperdalam pemahaman dan kecintaannya pada sejarah dan budaya China.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2023