Jakarta (ANTARA News) - PT Jamsostek menyerahan 42.000 alat pelindung diri (APD) K3 kepada 150 perusahaan jasa kontruksi terkait dengan peringatan bulan Keselamatan kesehatan kerja (K3)

Siaran pers BUMN itu yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan penyerahan itu dilakukan di Proyek PP Life Tower JL H.R Rasuna Said Kav XII.

Peringatan bulan K3 tahun ini bertema "Kami Ingin Selamat" ini diselenggarakan PT Jamsostek, Disnaker Kota Jakarta, pemilik proyek Life Tower dan PT PP (persero) tbk sebagai tuan Rumah.

"Sudah hampir berjalan enam bulan Proyek Life Tower tidak ada yang mengalami kecelakaaan artinya fungsi pengawasan K3 sangat baik sehingga sampai saat ini nihil kejadian," ujar Projek Manager PP proyek Life Tower, Barlin Bismo Aji.  PP pada kesempatan itu mempresentasikan program K3-nya di lokasi proyek.

Faisal Safat, ketua panitia acara di tempat yang sama menyampaikan apresiasinya pada PT Jamsostek atas bantuan alat K3 APD kepada pekerja sektor jasa konstruksi se-DKI berupa helm, sarung tangan dan sepatu.

Kakanwil III PT Jamsostek, Nuraina, mengatakan pemberian itu adalah bentuk kepedulian pihaknya kepada pekerja sektor jasa konstruksi yang membayar iuran sesuai dengan nilai proyek dan menjadi peserta program Jamsostek.

"Pengusaha atau pengusaha cukup melapor saja tanpa harus mendaftar untuk mendapatkan APD," kata Nuaraina. APD dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja di lokasi kerja disamping mendapat perlindungan kecelakaan kerja dari Jamsostek.

Pewarta: Erafzon SAS
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2013