Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda:


Golkar: Pertemuan Puan-Airlangga jaga stabilitas politik nasional

Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani meyakini pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Politisi PDIP Perjuangan Puan Maharani akan membawa hal positif dalam menjaga stabilitas politik nasional ke depan.

Partai Golkar dan PDIP sebagai partai terbesar di Indonesia dinilai mampu menjadi jangkar penguat persatuan Indonesia untuk dibawa lebih maju lagi.
   

PDIP respons pembatalan stadion untuk Senam Bersama Anies di Bekasi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuang Hasto Kristiyanto merespons pembatalan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi untuk acara senam bareng bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan pada Sabtu (29/7).

"Ya, kalau dari pengalaman PDIP sendiri ketika menyelenggarakan acara itu memang harus dilengkapi dengan seluruh syarat-syarat administratif," ujar Hasto usai Refleksi Kasus 27 Juli di Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat malam.

Selengkapnya klik di sini.

DPP PDIP panggil Cinta Mega sebelum putuskan beri sanksi

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Kehormatan lakukan pemanggilan terhadap anggotanya Cinta Mega yang menjadi sorotan usai diduga main gim dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Pemanggilan klarifikasi itu dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat sore.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyampaikan jika Cinta sudah memberikan klarifikasi soal kasus yang menjadi sorotan tersebut.

Selengkapnya klik di sini.



Jokowi semangati atlet RI di ajang FISU World University Game

Presiden Joko Widodo memberikan semangat secara langsung kepada para atlet yang akan bertanding dalam ajang FISU World University Game 2023.

"Saya senang di FISU University Games ini kita bisa terus berpartisipasi," kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan para atlet di Hotel Shangri-La, Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat.

Selengkapnya klik di sini.



Wapres: Waspadai potensi gerakan radikal tumbuh subur jelang pemilu

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mewaspadai potensi gerakan radikal terorisme tumbuh subur menjelang pemilu.

"Gerakan radikal terorisme berpotensi tumbuh subur menjelang pemilu. Pahami segala bentuk risiko agar tidak dimanfaatkan oleh kaum intoleran untuk memengaruhi dan memecah belah umat Islam," ujar Wapres dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-13 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2023