New York (ANTARA News) - Pasar valas tenang pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena pasar-pasar keuangan di Eropa, Amerika Serikat dan di tempat lain tutup untuk libur Paskah akhir pekan.

Setelah sepekan yang buruk, -- Siprus berhasil membuka kembali bank-banknya sebagai langkah pertama dalam apa yang akan menjadi program rehabilitasi ekonomi dan keuangan melelahkan 99, euro sedikit lebih tinggi pada Jumat, menjadi 1,2818 dolar pada 21.00 GMT (Sabtu 04.00 WIB) dari 1,2814 dolar pada akhir Kamis.

Yen merosot sedikit: terhadap dolar berada di 94,20 yen, naik dari 94,12 yen, dan euro dibeli 120,78 yen, dibandingkan dengan 120,64 yen.

"Perdagangan tenang hari ini bisa menggambarkan pertimbangan dari badai valas, ketika pasar mulai bergerak dari Siprus tetapi menanti-nantikan menu berat dari peristiwa-peristiwa minggu depan," kata Nick Bennenbroek dari Wells Fargo.

Pekan depan akan ada pertemuan kebijakan moneter oleh Bank Sentral Jepang (BoJ), Bank Sentral Eropa (ECB) dan Bank Sentral Inggris (BoE).

Kebuntuan politik di Italia juga akan menjadi fokus, setelah pemimpin sayap kiri Pier Luigi Bersani menyerah untuk berusaha membentuk pemerintah baru setelah enam hari pembicaraan sia-sia.

Pound Inggris datar di 1,5191 dolar, sementara dolar turun tipis terhadap franc Swiss, menjadi 0,9488 franc, demikian AFP.
(A026)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013