Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris menguat pada awal perdagangan Selasa, terangkat oleh pembaruan positif dari HSBC, Weir Group dan Diageo, sementara BP terangkat lebih tinggi setelah menaikkan dividennya.

Pada pukul 07.12 GMT, indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ekspor naik 0,2 persen, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri kehilangan 0,2 persen.

Saham HSBC bertambah 2,5 persen setelah bank terbesar di Eropa itu menaikkan target kinerja utamanya karena laba semester pertama melonjak lebih dari dua kali lipat. Indeks bank yang lebih luas juga meningkat 1,4 persen.

Diageo menambahkan 2,3 persen setelah pembuat minuman keras terbesar di dunia itu mengalahkan perkiraan penjualan setahun penuh. Weir Group melonjak 5,0 persen setelah perusahaan teknik tersebut melaporkan hasil setengah tahunannya.

BP terangkat 2,3 persen setelah raksasa minyak itu meningkatkan dividennya sebesar 10 persen meskipun meleset dari perkiraan laba kuartal kedua dan turun 70 persen dari tahun sebelumnya.

Man Group anjlok 5,8 persen pada awal perdagangan bahkan setelah manajer hedge fund membukukan rekor tertinggi dalam aset yang dikelola menjadi 151,7 miliar dolar AS, mengalahkan ekspektasi para analis untuk pertumbuhan pada paruh pertama tahun 2023.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2023