Minahasa (ANTARA News) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengatakan perayaan Paskah dapat menjadi momentum Minahasa menuju perubahan.

"Semangat Paskah dan kebangkitan Yesus Kristus memberi inspirasi, movitasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja dalam rangka mewujudkan Minahasa menuju perubahan," kata Bupati Jantje dalam sambutan pada ibadah Perayaan Paskah di seluruh gereja di Kabupaten Minahasa, Minggu.

Lewat momentum Paskah ini, kata Jantje, gereja kiranya memiliki kekuatan dan keberanian untuk mengatakan kebenaran berlandaskan firman dan kehendak Tuhan.

Perayaan Paskah hari ini, kata Jantje, Yesus Kristus menyampaikan pesan kepada manusia bukan hanya melalui perkataan saja, tetapi lewat perbuatan.

"Kebangkitan Yesus menyatakan kepada kita bahwa Dia telah mengalahkan maut, ini memberi keteladanan tentang kemenangan dengan menanggung penderitaan dan kesengsaraan untuk mengembalikan citra kita sebagai umat kepunyaan Allah," kata Bupati Jantje.

Paskah menjadi titik balik untuk menyadari betapa berharganya hidup kita manusia, karenanya berkewajiban untuk melakukan tindakan-tindakan yang memuliakan Tuhan," kata Jantje.

Selanjutanya, Bupati Jantje mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah sehingga perubahan yang dirindukan rakyat Minahasa dapat terwujud.

"Visi Kabupaten Minahasa yaitu terwujudnya Minahasa yang berbudaya, bermartabat, berdaya saing, mandiri dan sejahtera," kata Jantje.

Diakhir sambutannya, Jantje memohon dukungan seluruh elemen masyarakat Minahasa untuk membangun daerah tersebut dalam kurun waktu lima tahun kepemimpinannya.

Pewarta: Guido Merung
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013