Chengdu (ANTARA) - Perenang juara Olimpiade asal China, Zhang Yufei, pada Selasa (1/8) memulai perjuangannya di ajang Universiade Chengdu di nomor renang gaya kupu-kupu dan bertekad memecahkan lebih banyak rekor di masa mendatang.

Zhang, yang menjuarai nomor 200 meter gaya kupu-kupu dan nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putri di Olimpiade Tokyo, mengamankan gelar dunia di nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan finis kedua di nomor 50 meter gaya kupu-kupu dengan mengukir rekor Asia 25,05 detik dalam Kejuaraan Akuatik Dunia (World Aquatics Championships) yang baru saja berakhir.

Pada hari pertama kompetisi renang di ajang Universiade Chengdu, Zhang menyelesaikan pertandingan babak semifinal renang di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan waktu 25,29 detik.

Setelah itu, dia bersama rekan-rekan setimnya berhasil memenangkan nomor estafet 4x100 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu yang mengesankan 3 menit 37,51 detik.

"Saya melihat Pesta Olahraga Universitas Sedunia FISU Chengdu sebagai kesempatan untuk menguji kemampuan saya, dan saya berharap dapat memecahkan rekor pribadi saya di Kejuaraan Dunia lagi di Asian Games (di Hangzhou)," ungkap Zhang

Selain lomba yang berlangsung pada Selasa itu, Zhang juga akan berlaga di tujuh lomba lainnya sebagai bagian dari perjuangannya di Universiade Chengdu.

Dia mengungkapkan kesiapannya menyambut lebih banyak tantangan dan berjanji memberikan penampilan terbaiknya di turnamen ini.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2023