Sleman (ANTARA News) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Yogyakarta setiap malam dijaga satu peleton polisi menyusul penyerangan kelompok bersenjata dua pekan lalu (23/3).

"Ada permintaan dari pihak Lapas Cebongan melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bantuan pengamanan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Kris Erlangga, Senin.

Menurut dia, atas permintaan Polda DIY ini kemudian menerjunkan satu peleton polisi Satbrimobda DIY untuk menjaga Lapas Cebongan setiap malam.

"Namun sebenarnya kami selama ini juga sudah melakukan pengamanan di Lapas Cebongan baik pengamanan terbuka maupun tertutup dari satuan fungsi Polri Intelkam dan reserse," katanya.

Kapolres Sleman AKBP Heri Sutrisman mengatakan akan terus berpatroli di seluruh Sleman, termasuk Lapas Cebongan.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham DIY Rusdianto juga mengatakan, LP ini dijag setiap malam.

"Pengamanan ini atas permintaan dari Kepala Lapas Cebongan, dan sudah saya ajukan ke pihak Polda pada Kamis lalu (28/3). Pengamanan sendiri dilakukan sejak Jumat malam kemarin, nantinya sampai suasana di dalam maupun diluar Lapas Cebongan kondusif," katanya.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013