Beijing (ANTARA) - People's Bank of China (PBoC), bank sentral China, berjanji untuk meningkatkan dukungan keuangan bagi perusahaan-perusahaan swasta di negara tersebut.

PBOC akan memperkuat koordinasi antara kebijakan keuangan, fiskal dan industri, serta akan mengarahkan lebih banyak sumber daya keuangan ke ekonomi swasta, kata Pan Gongsheng, gubernur bank itu, dalam sebuah simposium tentang peningkatan dukungan keuangan bagi perusahaan swasta yang digelar pada Kamis (3/8).

Sektor keuangan wajib mendukung pengembangan perusahaan swasta, mengingat ekonomi swasta merupakan hasil penting dari pengembangan ekonomi pasar sosialis, serta kekuatan kunci untuk mendorong pengembangan ekonomi dan sosial, ujar Pan.

Pan mengatakan skala instrumen untuk mendukung perusahaan swasta dalam pembiayaan utang akan diperluas, dan upaya akan dilakukan untuk memperkuat dukungan pasar keuangan bagi perusahaan swasta.

Dia menyerukan lembaga keuangan untuk menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi pengembangan perusahaan swasta, meningkatkan kemauan, kapasitas, dan keberlanjutan mereka dalam hal mengambil pinjaman, serta menyediakan layanan keuangan yang andal, efisien, dan nyaman bagi perusahaan swasta.

Pan juga berjanji untuk secara tepat mengimplementasikan sejumlah kebijakan kredit perumahan yang terdiferensiasi, memenuhi kebutuhan pembiayaan yang wajar dari perusahaan real estat swasta dan mendorong pengembangan yang baik dari sektor real estat.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023