Muenchen (ANTARA News) -  FC Bayern Muenchen dan Juventus sama-sama ingin melenggang "di karpet merah" kemenangan dalam leg pertama kuarter-final Liga Champions yang digelar di Fussball Arena, pada Rabu dinihari WIB.

Muenchen bersukacita dengan kembalinya Jerome Boateng dan Bastian Schweinsteiger. Keduanya siap menghadapi raksasa dari Liga Italia (Serie A), Juventus.

Sementara Javi Martinez masih terkena larangan bertanding. Posisinya akan digantikan pemain asal Spanyol Luiz Gustavo.

Sedangkan Holger Badstuber masih menjalani masa penyembuhan karena mengalami cedera lutut. Bek-tengah asal Brasil Dante dan Philip Lahm siap turun bertanding.

Juventus masih berkutat dengan kebugaran dari Sebastian Giovinco, sementara Mirko Vucinic baru saja pulih dari serangan influenza.

Antonio Conte cenderung memasangkan duet Fabio Quagliarella dan Alessandro Matri di lini depan Juventus, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Bayern - Jupp Heynckes (pelatih):

"Saya telah menghabiskan waktu untuk mengamati skuad Nyonya Tua. Saya mempelajari dengan seksama laga mereka, dan terkesan dengan apa yang saya saksikan. Kami telah melakoni laga luar biasa musim ini. Tim asuhan saya tampil sesuai dengan skema baku sepak bola agar dapat diterapkan di lapangan."

"Juventus merupakan lawan yang amat kuat. Mereka kuat secara fisik dan mampu terus bergerak. (Andrea) Pirlo merupakan otak dari pergerakan mereka, meski ada sejumlah pemain mereka yang juga tampil baik. Tujuh dari mereka tergabung dalam timnas Italia."

"Ini seperti mitos. Juventus telah bangkit. (Pelatih Antonio) Conte telah melakukan banyak hal luar biasa dalam beberapa tahun ini. Mereka tidak lagi bermain dengan pola cattenaccio. Mereka tampil sangat baik, dalam bertahan dan menyusun serangan secara kreatif. Laga akan berlangsung sengit dan menarik antara dua tim berkelas dunia, karena memanggungkan kuarter final Liga Champions."

Juventus - Antonio Conte (pelatih):

"Kami telah mempelajari mereka, begitu juga mereka telah mempelajari kami. Ini kali pertama kami menjadi pelatih dan mampu lolos ke kuarter-final Liga Champions. Kami memang disebut-sebut sebagai underdog di hadapan klub-klub raksasa, meski kami ke sini tidak untuk kalah."

"Kami akan melihat lini depan mereka secara seksama, begitu pula dengan lini tengah. Kami harus tetap tampil disiplin dan bermain dengan penuh komitmen. Tim-tim Italia umumnya tampil sangat disiplin dalam sepak bola."

"Saya punya pemain yang mampu tampil ofensif yang dianugerahi juga kreativitas. Tentu saja kami bakal bekerja keras, apalagi lawan yang kami hadapi sekelas Bayern."

Kemungkinan Line-up:

Bayern (4-2-3-1):
Neuer (penjaga gawang), Lahm, Boateng, Dante, Alaba, Gustavo, Schweinsteiger, Muller, Kroos, Ribery, Mandzukic
    
Juventus (3-5-2):
Buffon (penjaga gawang), Barzagli, Chiellini, Bonucci, L'stiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Matri, Quagliarella
 
Head to Head

UEFA Champions League ‎(UCL) 8 Dec 2009  Juventus 1 - FC Bayern München 4     
UEFA Champions League ‎(UCL) 30 Sep 2009 FC Bayern München 0 - Juventus 0     

Lima laga terakhir

FC Bayern München

30 Mar 2013    FC Bayern München 9 - Hamburger SV 2    GER1
16 Mar 2013    Bayer Leverkusen 1 - FC Bayern München 2    GER1
13 Mar 2013    FC Bayern München 0 - Arsenal FC 2    UCL
9 Mar 2013    FC Bayern München 3 - Fortuna Düsseldorf 2    GER1
3 Mar 2013    TSG 1899 Hoffenheim 0 - FC Bayern München 1    GER1

Juventus

30 Mar 2013    Inter 1 - Juventus 2    ITA1
16 Mar 2013    Bologna 0 - Juventus 2    ITA1
10 Mar 2013    Juventus 1 - Catania 0    ITA1
6 Mar 2013    Juventus 2 - Celtic 0    UCL
1 Mar 2013    Napoli 1 - Juventus 1    ITA1

Prediksi hasil pertandingan, menurut laman Goal.com:

* FC Bayern München 0-2 Juventus (17,96 percentage)
* FC Bayern München 1-2 Juventus (14,74 percentage)
* FC Bayern München 2-0 Juventus (10,33 percentage)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013