Jayapura (ANTARA News) - Gol semata wayang dari kapten tim Persipura, Boas TE Salossa ke gawang Persija Jakarta pada menit ke-40 babak pertama berhasil mengukuhkan tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), Selasa sore.

Gol dari Boas "Boci" TE Salossa itu didapatkan setelah tendangan pojoknya yang melambung tinggi di depan gawang kiper Galih Sudaryono mengenai tangan salah seorang pemain bertahan "Macan Kemayoran" Persija Jakarta di kotak terlarang.

Wasit Okky Dwi Putra yang memimpin pertandingan sore hari itu pun langsung menunjuk titik putih.

Boas Salossa yang didaulat sebagai eksekutor berhasil memperdayai kiper Galih Sudaryono dengan tendangan keras di sisi kiri gawang Pesija. Penonton pun bersorak, Persipura ungguli Persija dengan skor 1-0 pada menit ke 40.

Dalam pertandingan yang diguyur hujan gerimis itu, pemain-pemain Persipura bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak kedua usai.

Dan dengan demikian Persipura Jayapura tetap kokoh di puncak klasemen LSI dengan poin 31 dari 13 kali pertandingan dengan sembilan kali menang dan empat kali seri.

Pada pertandingan berikut "Mutiara Hitam" akan bertandang ke markas Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013