Herat, Afghanistan (ANTARA News) - Para petempur Taliban menyerbu satu pengadilan dan mengepung gedung-gedung sekitarnya di kota Farah, Afghanistan barat, Rabu, yang memicu baku tembak dengan pasukan keamanan.

Dua penyerang tewas ketika mereka meledakkan sebuah bom mobil di pintu gerbang gedung pengadilan provinsi itu, dua ditembak pasukan keamanan, dan seorang lainnya masih hidup, kata polisi.

Agha Noor Kentos, komandan polisi Farah, mengatakan lima polisi cedera tetapi tidak ada rincian diperoleh mengenai korban pihak sipil.

"Sekitar pukul 08.00 waktu setempat (10.30 WIB) lima penyerang yang naik dua kendaraan bergaya militer memasuki gedung pengadilan provinsi itu, satu kendaraan meledakkan pintu gerbang dan tiga penyerang memasuki gedung itu," kata Kentos kepada AFP.

Para petempur Taliban yang memerangi pemerintah pusat dukungan Amerika Serikat segera mengklaim mereka berada dibelakang serangan itu.

"Para petempur kami menyerang beberapa gedung pemerintah di Farah sesuai dengan taktik rencana mereka. Mereka melakukan serangan dengan senjata-senjata ringan dan granat-granat," kata kelompok itu di lamannya.
(RN)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013