Pengumuman tersebut menandakan bahwa operator jaringan seluler kedua di dunia ini mulai menyediakan layanan telepon satelit bersama Lynk

Falls Church, Va. (ANTARA/Business Wire)- Lynk Global, Inc. (Lynk) adalah penyedia telekomunikasi sat2phone terkemuka di dunia. Hari ini Lynk dan Vodafone Cook Islands mengumumkan dimulainya layanan telepon dari satelit langsung ke telepon seluler (satellite direct-to-mobile phone) yang pertama bagi pelanggan Vodafone Cook Island dengan menggunakan "cell-towers-in-space" milik Lynk." Vodafone Cook Islands adalah operator jaringan seluler (MNO) kedua di dunia yang meluncurkan teknologi sat2phone Lynk sebagai layanan bagi pelanggan.

Vodafone adalah penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Kepulauan Cook yang menawarkan telepon dengan saluran tetap, jalur broadband, telepon seluler, dan berbagai layanan maupun solusi teknologi telekomunikasi lainnya di semua pulau berpenghuni. Dengan sejarah yang kaya dan komitmen terhadap inovasi, Vodafone berperan penting dalam membentuk lanskap digital di Kepulauan Cook. Vodafone terus berinvestasi di bidang teknologi dan infrastruktur canggih guna menyediakan jaringan tanpa kendala dan andal bagi pelanggannya. Meliputi panggilan suara, pengiriman pesan, akses internet, atau solusi perusahaan, Vodafone Cook Islands menawarkan sederetan lengkap layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perorangan, perumahan, dan bisnis.

“Mengingat luasnya Kepulauan Cook, Vodafone selalu mencari teknologi inovatif untuk meningkatkan konektivitas ke pulau-pulau terpencil, atol, dan laut di antaranya. Layanan Lynk bersifat unik dalam memenuhi kebutuhan kami untuk memperluas jangkauan seluler tanpa perlu belanja modal yang memberatkan. Kami melihat bahwa berbagai masyarakat terpencil, nelayan, dan kapal pesiar tamu memanfaatkan konektivitas dan jangkauan ekstra yang disediakan Lynk," kata Phillip Henderson, CEO Vodafone Cook Islands.

"Lynk mendapat kepercayaan untuk menyediakan layanan pertama bagi Vodafone Cook Islands, yang mencakup 15 pulau dan lebih dari 1.960.027 kilometer persegi Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) yang meliputi Kepulauan Cook," kata Dan Dooley, Chief Commercial Officer Lynk. "Kepulauan Cook sangat luas, dan Lynk bangga bekerja sama dengan Vodafone untuk menghubungkan pelanggan mereka. Layanan Sat2Phone kami yang pertama ini akan dimulai sebagai layanan beta di area `Manuae Route' dan diperluas setelah beberapa waktu. Serupa dengan layanan kami untuk PNCC di Palau, Lynk juga akan menyediakan layanan cadangan yang meningkatkan ketahanan jaringan saat bencana alam merusak jaringan darat," kata Dooley.

Tentang Vodafone Cook Islands

Vodafone Cook Islands adalah penyedia layanan telekomunikasi lengkap yang menawarkan produk dan layanan telekomunikasi, telepon dengan saluran tetap (tembaga & serat), saluran seluler, saluran broadband, IPTV, solusi PABX & solusi khusus. Layanan kami meliputi solusi hosting, lokasi bersama (co-location), akses jaringan dan interkoneksi. Vodafone juga menyediakan produk & layanan pos, layanan pengawasan dan perizinan radio maritim, serta layanan dukungan penyiaran. Kantor Pusat Vodafone berada di pulau utama Rarotonga. Dengan kantor di setiap pulau, kami mencakup seluruh Cook Islands. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.vodafone.co.ck

Tentang Lynk

Lynk adalah satu-satunya sistem satellite-direct-to-standard-mobile-phone (sat2phone) yang dipatenkan, terbukti, dan berlisensi komersial di dunia. Layanan kami telah terbukti dan saat ini digunakan di lebih dari 20 negara serta memiliki lebih dari 30 kontrak layanan komersial MNO di lebih dari 50 negara. Saat ini, layanan Lynk bersifat unik dalam mengirim dan menerima pesan teks ke dan dari luar angkasa melalui perangkat seluler standar yang tidak dimodifikasi. Jaringan Lynk saat ini menyediakan peringatan (darurat) siaran seluler dan pengiriman SMS dua arah serta kompatibel dengan setiap telepon seluler. Lynk akan meluncurkan layanan broadband seluler dan suara di kemudian hari. Melalui kemitraan dengan Lynk dalam perjanjian roaming sederhana, operator jaringan seluler memiliki peluang mendapatkan penghasilan baru di pasar yang belum tersentuh, membantu pelanggan mereka merasa tenang karena konektivitas tersedia di mana saja, dan membuka jalan menuju kemakmuran ekonomi bagi miliaran penduduk dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.lynk.world atau ikuti @lynktheworld.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum

Kontak

Tony DeTora
tdetora@lynk.world



Sumber: Lynk Global, Inc.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023