London (ANTARA News) - Dua gol dari Fernando Torres berhasil membuat Chelsea menang atas Rubin Kazan dengan skor 3-1, dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat dini hari.

Menurut laman Skysports, Penyerang asal Spanyol itu mencetak gol pembuka pada menit 16' dan  penutup menit 70'. Sementara satu bola lagi dijaringkan oleh Victor Moses menit 32'.

Hanya saja, leg pertama tidak begitu mulus untuk Chelsea. Pasalnya Rubin berhasil mejaringkan satu gol tandang lewat tendangan penalti Bebras Natcho, setelah John Terry melakukan handball di kotak 12 pas.

Secara keseluruhan bermain apik, dengan 15 menit pertama lebih dahulu membaca permainan tim tamu. Akhirnya mereka keluar menyerang lewat umpan jauh David Luiz kepada Torres yang ada di depan.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut berhasil lolos dari kawalan kapten Rubin, Roman Sharonov. Meski akhirnya Torres terjatuh, tapi masih bisa melakukan tendangan sambil duduk untuk mencetak gol keunggulan Chelesa 1-0.

Kemudian Moses menggandakan keunggulan "The Blues", setelah mendapat umpan silang dari Cesar Azpilicueta dari sayap kanan. Penyerang asal Nigeria itu melakukan sundulan namun kiper Sergei Ryzhikov berhasil menepisnya, bola liar kemudian ditendang lagi oleh Moses yang masuk ke gawang.

Rubin baru bisa melakukan balasan lewat tendangan penalti Natcho. Berawal dari John Terry yang melakukan handball, setelah lengannya terkena bola tendangan Cristian Ansaldi.

Kapten Chelsea itu mendapat kartu kuning, sedangkan hadiah penalti diberikan untuk Rubin.

Dibala gol, Pasukan Rafael Benitez tidak selesai begitu saja. Juara Liga Champions musim lalu itu, justru bersemangat menyerang sampai akhirnya tercipta gol penutup yang dicetak Torres.

Berawal dari kerjasama apik dari kaki Benayoun, Hazard, TOrres, Lampard, Mata. Sampai kemudian gelandang asal Spanyol itu melakukan umpan silang kembali pada Torres.

Torres yang memakai topeng pada laga tersebut, berhasil memanfaatkan umpan dan merubahnya menjadi sundulan keras. Kemenangan 3-1 untuk Chelsea itu berakhir sampai peluit babak akhir pertandingan ditiupkan oleh wasit.

Selanjutnya Chelsea akan bertandang ke Rusia untuk menghadapi Rubin, dalam laga leg kedua Liga Europa pada minggu depan. Di situlah akan diputuskan siapa tim yang akan lolos ke babak semi final.

Pertandingan perempat final leg pertama lainnya yaitu Tottenham 2-2 Basel; Fenerbahce 2-0 Lazio; Benfica 3-1 Newcastle. (*)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013