Medan (ANTARA) - Tokoh pemuda di Kabupaten Labuhanbatu membentuk Solidaritas Relawan Bobby Afif Nasution ("SORBAN") sebagai wujud dukungan mereka kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Kita meyakini bahwa kalangan pemuda Sumatera Utara harus berkolaborasi dan terkonsolidasi untuk kesejahteraan rakyat," kata tokoh pemuda Kabupaten Labuhanbatu Teddy Setiawan Dalimunthe dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Selasa (8/8).

Ia menyebutkan, anak-anak muda harus mengambil peran maksimal dalam kontestasi kepemimpinan ke depan. Karena itu dibutuhkan kerja-kerja konkrit dan terkonsolidasi agar tujuan kesejahteraan rakyat tidak menjadi angan-angan semata.

"SORBAN Labuhanbatu menilai kalangan muda juga harus ikut bertanggung jawab dan mengambil peran dalam suksesi kepemimpinan di masa datang," katanya.

Teddy yang juga Bacaleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dapil Kecamatan Rantau Selatan dan Bilah Barat itu menambahkan bahwa pemuda harus mampu mengonsolidasikan kekuatan serta memanfaatkan kekuatan itu untuk menyentuh kepentingan rakyat di daerah terpencil.

"Kolaborasi pemuda harus terus menyentuh sektor-sektor kecil seperti UMKM di daerah, potensi-potensi lokal yang bisa mengangkat perekonomian rakyat," ujarnya.

Karena itu ia meyakini kolaborasi pemuda harus terkonsolidasi dengan baik di bawah komando Bobby Nasution yang saat ini menjadi Wali Kota Medan.

"Kita ikut komando Bang Bobby Nasution," tegas mantan Sekretaris KNPI Labuhanbatu tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Muhammad Asril menegaskan, pembentukan SORBAN Labuhanbatu merupakan bagian dari konsolidasi yang dilakukan RKBN di luar Kota Medan.

Kata Asril, RKBN dibentuk pada 30 Juni 2020 untuk menampung aspirasi seluruh relawan, komunitas dan lembaga swadaya masyarakat.

"Dari awal pengukuhan sampai saat ini, semua relawan kita terkonsolidasi dengan baik dan aktif. Bahkan ada 69 relawan yang terus aktif berkegiatan di RKBN, baik berupa kegiatan FGD (focus group disscussion) hingga turun ke akar rumput," katanya.

Menurut Muhammad Asril, SORBAN Labuhanbatu menambah semangat kolaborasi RKBN untuk terus melakukan kerja-kerja konkrit di akar rumput.

"Selama ini memang kita terus bergerak ke akar rumput. Dalam waktu dekat ini kita juga akan menggelar rembug kemerdekaan sebagai bagian dari konsolidasi relawan Bobby Nasution. Insha Allah ada 10 ribuan relawan yang hadir," ujarnya.
Baca juga: MUI dukung Wali Kota Medan minta aparat hukum tindak tegas begal
Baca juga: Pemkot Medan bangun Mal UMKM seperti Sarinah di Jakarta
Baca juga: Wali Kota inginkan Muhammadiyah Sumut dukung "Medan Islamic Centre"

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023