Buenos Aires (ANTARA News) - Argentina untuk sementara unggul atas Prancis 2-1 dalam pertandingan perempat final Grup Dunia Piala Davis, setelah pasangan ganda mereka David Nalbandian dan Horacio Zeballos menyusul ketertinggalan untuk memenangi partai ganda tersebut, Sabtu (6/4).

Pasangan ganda Prancis Julien Benneteau dan Michael Llodra menang dalam set pertama namun Nalbandian dan Zeballos tidak gampang menyerah dan berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan mereka dengan memenangi laga tersebut 3-6, 7-6 (7/3), 7-5, 6-3, memberikan tim tuan rumah itu keunggulan tipis menjelang laga partai tunggal dengan pergantian lawan pada Minggu.

Kedua tim itu memiliki skor yang sama 1-1 setelah petenis Argentina Juan Monaco menyamakan kedudukan menyusul kemenangan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga atas Carlos Berlocq pada Jumat.

Monaco akan menghadapi Tsonga dalam partai tunggal pembuka pada Minggu, dengan Berlocq bertemu Gilles Simon.

Kapten tim Argentina Martin Jaite mengatakan , "Besok pertandingan masih tetap sangat terbuka. Kami memperoleh keuntungan, kami harus mendapat setidaknya satu poin lagi, sementara mereka perlu dua poin.

"Kedua laga tunggal itu akan berlangsung sangat kompetitif dan ketat. Kami hari ini memimpin, kami berharap bisa menang," ujarnya, seperti yang dilaporkan AFP.

Hasil Piala Davis

Berikut hasil pertandingan hari kedua babak perempat final Grup Dunia Piala Davis antara Argentina dan Prancis, Sabtu:

Argentina (ARG) 2 France (FRA) 1

David Nalbandian/Horacio Zeballos (ARG) mengalahkan Julien Benneteau/Michael Llodra (FRA) 3-6, 7-6 (7/3), 7-5, 6-3


Pertandingan Jumat

Jo-Wilfried Tsonga (FRA) mengalahkan Carlos Berlocq (ARG) 4-6, 6-2, 6-3, 5-7, 6-2

Juan Monaco (ARG) mengalahkan Gilles Simon (FRA) 7-6 (7/2), 6-2, 6-4


Jadwal pertandingan Minggu

Juan Monaco (ARG) v Jo-Wilfried Tsonga (FRA)

Carlos Berlocq (ARG) v Gilles Simon (FRA)


Penerjemah : Agustina Rachma

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013