Jakarta (ANTARA News) - Clippers mengalahkan Lakers 109-95 dalam duel tim sekota Los Angeles (LA), pada lanjutan musim reguler NBA, di Staples Center, Los Angeles, Senin.

LA Clippers yang menghabiskan 29 tahun bermain di belakang bayang-bayang kesuksesan LA Lakers, berusaha untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Los Angeles. Clippers akhirnya mendapatkan momen, setelah mengalahkan Lakers sekaligus memenangi titel nomor satu di Divisi Pasifik.

Chris Paul dan Jamal Crawford memang tidak pernah muncul bersama sebagai starter. Tetapi ketika dipasangkan menghasilkan penampilan cemerlang bagi Clippers. Paul menghasilkan 24 angka, 12 assist, 3 steal sedangkan Crawford yang muncul dari bangku cadangan menjaringkan 20 angka.

Setelah menutup kuarter pertama dengan melaju 14-4 untuk memimpin 30-25. Kemudian Clippers menutup kuarter kedua dengan melaju 7-1 untuk mengambil keunggulan 56-49. Demikian laporan situs resmi NBA.com.

Saat awal kuarter ketiga, Clippers menyarangkan enam angka pertama di kuarter tersebut dan melaju dengan keunggulan 13 angka. Lakers tidak dapat mengejar ketinggalan menjadi satu digit kecuali ketika Earl Clark mengkonversi permainan tiga angkanya saat 7 menit 39 detik waktu pertandingan tersisa.

Pada pihak Lakers, Kobe Bryant mencetak 25 angka, 10 assist, Dwight Howard menambahkan 25 angka, 4 blockshot, dan Pau Gasol dengan 12 angka, 13 rebound.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013