Ternate (ANTARA) - Manajemen Malut United FC memboyong seluruh pemain yang disiapkan untuk berlaga pada Liga 2 PSSI 2023, untuk mengikuti berbagai serangkaian latihan bersama Pelatih Imran Nahumarury selama berada di Maluku Utara (Malut).

"Rifal Lastori bersama kawan-kawasan hari ini tiba di Bandara Baabullah Ternate, dengan menggunakan pesawat Super Jet. Pasukan Laskar Kieraha julukan Malut United FC berada di Ternate hingga 18 Agustus," kata Direktur PT Malut Maju Sejahtera, yang juga selaku Wakil Owner Klub Malut United FC, Zainuddin Umasangadji ketika dihubungi di Ternate, Maluku Utara, Sabtu.

Menurut dia, skuad akan diisi pemain lengkap termasuk tim kesehatan dan tim media akan tiba di Bandara Baabulla Ternate dengan pesawat yang sama.

Bahkan, saat tiba di Ternate nanti, Skuad Malut United FC selama di Maluku Utara akan melakukan beberapa agenda hingga 18 Agustus.

Agenda pertama, Minggu (13/8) melakukan coaching clinic di lapangan Sulamadha Ternate, lalu agenda serupa di Sofifi pada Senin, 14 Agustus, dan di Kota Tidore Selasa, 15 Agustus.

Agenda di Sofifi juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Malut United Arena, di Desa Kusu, Kota Tidore Kepulauan, yang dihadiri langsung Owner Klub Malut United FC bersama Gubernur Maluku Utara, Perwakilan PSSI Pusat, Pangdam Patimura, Kapolda, Ketua DPRD, Sultan Tidore, Sultan Ternate, Wali Kota Tidore dan Bupati Halmahera Tengah.

"Agenda terakhir pada 17 Agustus malam akan digelar malam doa," katanya.

Selanjutnya pada 18 Agustus Skuad Malut United FC kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023