Berlin (ANTARA News) - Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menyatakan, pihaknya menginginkan Liga Jerman (Bundesliga) menjadi liga musim panas, sebagaimana semua mata menatap Piala Dunia 2022 di Qatar.

Panitia setempat pada bulan lalu mengindikasikan bahwa turnamen akan dilaksanakan pada musim dingin karena suhu pada musim panas terlalu menyengat di negara-negara teluk dan Rummenigge mengatakan Bundesliga harus mengambil kesempatan untuk berubah.

"keluarga besar sepak bola akan bersatu disini, (Piala Dunia 2012) akan digelar antara Januari, Februari atau Oktober, November dan saya melihat model ini sebagai kesempatan untuk Bundesliga," ujar Rummenigge sebagaimana dikuti Harian Die Welt pada Selasa.

Rummenigge yang juga Ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA), menyatakan ada sejumlah keuntungan dengan mengalihkan Liga Jerman itu.

"Dari Mei hingga Agustus ketika kita tidak bermain sepak bola di Jerman, walaupun pada saat itu cuaca sedang sangat bagus," ujarnya.

"Mungkin kita harus beristirahat saat cuaca buruk. Itu merupakan suatu keuntungan."

Klub Rummenigge, Bayern Munich, memastikan menggapai gelar juara Liga Jerman untuk ke-23 kali pada Sabtu setelah kemenangan 1-0 atas Eintracht Frankfurt walaupun waktu kompetisi masih tersisa enam minggu lagi, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013