Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, telah menunjuk Patricio "Pato" Jimenez sebagai pelatih tim "Laskar Kalong" menggantikan Agus Riyanto yang mengundurkan diri.

Chief Executive Office Persip Kota Pekalongan Budi Setiawan di Pekalongan, Rabu, mengatakan penunjukan "Pato" sebagai Pelatih Kepala "Laskar Kalong" itu berdasarkan hasil pertemuan manajer dan asisten pelatih tim setelah Agus Riyanto mengundurkan diri sebagai arsitek tim kebanggaan warga Pekalongan tersebut.

"Kami berharap penunjukan Pato sebagai Pelatih Kepala Persip dan pemain ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar tim `Laskar Kalong` lebih berprestasi di tingkat persepakbolaan nasional," katanya.

Menurut dia, pertimbangan penunjukan pemain asal Chile itu karena pengalaman Pato sebagai pemain sepak bola selama 23 tahun dan sejak 2006 hingga saat ini "merumput" di Indonesia.

"Dengan pengalaman yang dimilikinya, kami tidak meragukan lagi membesut tim "Laskar Kalong" dalam persiapan mengikuti putaran dua Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013," katanya.

Ia mengatakan bahwa kepelatihan Patricio "Pato" Jimenez akan diuji pertama kali saat Persip menghadapi PSCS Cilacap pada 19 April 2013 di kandang lawan.

Kinerja Pelatih Persip "Pato" itu, kata dia, akan dipantau manajemen selama empat kali pertandingan dengan menargetkan hasil yang memuaskan.

"Jika dalam pantauan tidak menghasilkan nilai yang memuaskan dalam empat kali pertandingan itu maka kepemimpinan pelatih akan diserahkan kembali ke asisten pelatih Persip Sugeng Widodo," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013