Basel (ANTARA News) - Tottenham Hotspur akan mengandalkan Emmanuel Adebayor sebagai ujung tombak tim ketika menghadapi Basel di Swiss dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Hal tersebut dilakukan, pasalnya tiga pemain bintang mereka sedang mengalami cedera yaitu Gareth Bale, Aaron Lennon, dan Jermain Defoe. Ketiganya dipastikan tidak bisa ikut bertanding dalam lawatan ke Swiss.

"Adebayor telah kembali mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir dan dia menunjukkan bisa menjadi pemain yang berpengaruh," ujar Pelatih Spurs, Andre Villas-Boas.

Menurut dia, penyerang asal Togo itu siap untuk menunjukkan performa terbaiknya dalam laga nanti. Harapannya adalah Adebayor bisa kembali seperti pada puncak performanya, saat masih membela Arsenal.

Dalam musim ini, pemain berusia 29 tahun itu memang baru mencetak tiga gol. Hanya saja ada harapan ketika dua pertandingan terakhir, dia selalu menjaringkan bola.

"Dia adalah tipe pemain yang benar-benar menikmati permainannya; Dia bangkit dengan gol dan penampilan terakhirnya dan dia bermain sangat baik," tambah Villas-Boas memuji Adebayor.

Sumber: http://espnfc.com/en/preview/363522/preview.html?soccernet=true&cc=4716

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013