Newcastle (ANTARA News) Pelatih Newcastle, Alan Padrew mengaku tetap yakin timnya bisa bangkit dan mengalahkan Benfica lebih dari dua gol di St James Park dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Pasalnya klub berjuluk "The Magpies" itu telah menderita kekalahan 1-3 ketika bertandang ke kandang Benfica, minggu lalu. Sehingga tidak bisa tidak, mereka butuh dua gol tanpa balas untuk bisa terus lolos ke babak semi-final.

"Meski kami butuh dua gol... saya yakin kami tetap bisa melakukannya," ujar Padrew seperti dikutip laman UEFA.

Menurut dia, keyakinan tersebut muncul karena Newcastle bertanding di kandang dengan dukungan penuh para suporter. Hal itu benar-benar diharapkan dapat memotivasi para pemain, agar lebih bersemangat dalam melakoni pertandingan.

Padrew menjelaskan, bahwa pikiran positifnya itu datang setelah menyaksikan Borussia Dortmund di Liga Champions. Klub asal Jerman tersebut sudah tertinggal 2-1 atas Malaga di babak pertama, tapi dengan dukungan suporter akhrinya bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2.

"Bermain di kandang sangat berarti, Borussia Dortmund telah membuktikannya tadi malam, para penonton bisa sangat mempengaruhi jalanya pertandingan," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Penerjemah:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013