Montevideo (ANTARA News) -Penyerang Uruguay Luis Suarez diselidiki oleh FIFA atas tudingan memukul bek Chile Gonzalo Jara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan bulan lalu.

"FIFA membuka kasus penyelidikan terhadap Suarez," demikian disampaikan sekretaris presiden Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) Sebastian Nauza, Fabiana, kepada Reuters.

"Para pengacara kami sekarang sedang mencermati masalah ini," ucapnya. Badan sepak bola dunia memberi waktu kepada AUF sampai 17 April untuk menyampaikan pandangan mereka terkait insiden tersebut.

Wasit asal Argentina Nestor Pitana tidak memperhatikan insiden di kotak penalti ketika kedua pemain berseteru sepanjang pertandingan yang dimenangi Chile dengan skor 2-0 di Santiago pada 26 Maret.

Laporan-laporan media Uruguay mengatakan bahwa Suarez, yang bermain untuk Liverpool, melakukan hal itu setelah Jara mencengkram kemaluannya.

Suarez, yang telah mencetak delapan gol selama kualifikasi, telah mendapat kartu kuning akibat insiden terpisah dan terkena skorsing untuk pertandingan tandang uruguay berikutnya ke Venezuela pada 11 Juni.

Uruguay, semifinalis Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 dan juara Piala Amerika setahun kemudian, hanya mengumpulkan dua angka dari enam pertandingan terakhirnya di kualifikasi dan berada di ambang bahaya gagal mencapai putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013