Urumqi (ANTARA) - Pameran Komoditas dan Perdagangan Eurasia (Eurasia Commodity and Trade Expo/EACT Expo) China 2023 dibuka pada Kamis (17/8) di Urumqi, ibu kota Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, dengan fokus pada promosi perdagangan.

"Mempromosikan Semangat Jalur Sutra, Memperkuat Kerja Sama Eurasia" (Promoting the Silk Road Spirit, Strengthening Eurasian Cooperation) merupakan tema EACT Expo tahun ini, yang mencakup area pameran seluas 70.000 meter persegi.

Tujuh organisasi internasional berpartisipasi dalam EACT Expo, dan pameran itu juga menarik partisipasi 1.300 lebih perusahaan dari 40 negara dan kawasan, termasuk 25 dari 500 perusahaan teratas di dunia, menurut penyelenggara pameran.

Sebanyak 33 kegiatan promosi perdagangan dan investasi akan diadakan dalam acara yang berlangsung selama lima hari itu. Sejumlah forum yang membahas berbagai topik seperti kerja sama ekonomi regional juga akan digelar di sela-sela pameran tersebut.

EACT Expo telah diselenggarakan sebanyak tiga kali sejak 2015, menarik partisipasi 3.700 lebih perusahaan dari 47 negara dan kawasan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2023