Shanghai (ANTARA News) - Pebalap Ferrari Felipe Massa melewati Kimi Raikkonen dari Lotus untuk mencatat waktu terbaik dalam latihan Jumat ini di Grand Prix China di Shanghai, sedangkan rekan satu tim Massa, Fernando Alonso, mencatat waktu tercepat ketiga.

Massa mencatat waktu satu menit 35,340 detik, atau 0,152 detik lebih cepat dari Raikkonen yang sebelumnya memenangkan balapan Melbourne.

Pebalap Mercedes Nico Rosberg yang menjuarai Grand Prix China tahun lalu dan tercepat pada latihan sebelumnya, hanya menempati urutan tercepat keempat.

Pebalap Red Bull Mark Webber menyisihikan rekan satu timnya yang juga juara dunia, Sebastian Vettel, untuk mencatat waktu terbaik kelima. Vettel yang secara kontroversial memenangi GP Malaysia bulan lalu hanya menjadi tercepat kesepuluh.

Jenson Button dari McLaren berada di urutan enam, sedangkan mantan rekan satu timnya yang kini memperkuat Mercedes, Lewis Hamilton, berada di urutan tujuh.

Sedangkan dua pebalap Force India,  yaitu Adrian Sutil dan Paul di Resta, menempati kedelapan dan kesembilan.

Pebalap McLaren Sergio Perez menempati urutan 11, disusul rekan satu tim Raikkonen dari Lotus, Romain Grosjean, tercepat ke-12.

Grand Prix China yang merupakan GP ketiga musim ini, akan berlangsung Minggu lusa, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013