London (ANTARA News) - Manchester City dan juara bertahan Piala FA Chelsea akan saling berhadapan pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley esok Minggu.

Kedua klub gagal menyaingi Manchester United di kompetisi reguler.  Chelsea juga lolos ke Empat Besar Liga Europa, sedangkan Piala FA merupakan satu-satunya harapan bagi City untuk memenangi satu gelar.

Partai semifinal FA lainnya adalah klub divisi dua Millwall menghadapi klub Liga Premier yang menjadi calon terdegradasi Wigan Athletic.

Manajer Chelsea Rafael Benitez dan rekannya dari City Roberto Mancini keduanya ingin mengakhiri musim ini dengan memenangkan Piala FA.

City menang 2-0 saat kedua tim terakhir bertemu di Etihad Stadium Februari lalu.

"Kami tahu ini akan sulit," kata Benitez yang mengantarkan Liverpool meraih Piala FA tahun 2006. "Kami tahu yang membuat kali salah melangkah melawan mereak di liga dan kami akan meyakinkan bahwa kami tidak mengulang kesahalan itu."

Sementara kemenangan City atas Stoke City pada final Piala FA 2011 yang mengakhiri penantian selama 35 tahun klub itu untuk menggondol tropi ini telah membuat Mancini terpacu untuk mengulanginya sekarang.

"Saya kira bermain di Wembley adalah fantastic. Segala tropi itu penting untuk setiap tim," kata Mancini seperti dikutip AFP.

Mancini berjanji memberikan tempat kepada David Silva untuk ditandem bersama Sergio Aguero, sedangkan di kubu Chelsea, Fernando Torres akan menjadi pemain pengganti setelah Demba Ba dinyatakan fit.  Namun Chelsea bakal tak diperkuat Ashley Cole, Gary Cahill, dan Ryan Bertrand.

Laga Minggu nanti itu adalah pertemuan pertama kedua tim sejak Piala FA 1971 manakala City menang 3-0 di Stamford Bridge.  Chelsea sendiri memiliki rekor mengesankan di Wembley dengan memenangkan seluruh tujuh laganya di Wembley sejak stadion ini dibuka lagi pada 2007.

City juga akan menjadi tim pertama yang ke final tanpa menderita kalah.  Prestasi ini terakhir dicapai Everton pada 1966, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013