Madrid (ANTARA News) - Dua pemain Deportivo La Coruna yang berusia 37 tahun Juan Carlos Valeron dan Manuel Pablo berkombinasi untuk mencetak gol pembuka pada kemenangan 4-0 atas tuan rumah Levante, ketika Depor mulai serius berupaya menghindari ancaman degradasi pada Sabtu.

Valeron, dan trio pemain Portugal Pizzi, Nelson Oliveira, dan Bruno Gama membantu Depor menjauhi zona degradasi dan naik ke peringkat ke-16 di klasemen dengan koleksi 29 angka, dua angka di atas zona degradasi dengan tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Depor yang merupakan tim promosi, sedang menghadapi masalah administrasi dan mempekerjakan pelatih ketiga musim ini, berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan berturut-turut keempat mereka saat laga baru berlangsung 12 menit.

Pemain veteran dari tim mereka yang berhasil menjuarai Liga Spanyol pada 1999/2000 Manuel Pablo melepaskan umpan silang dari sisi kanan, dan sesama pemain internasional Spanyol Valeron meneruskannya dengan sepakan setengah voli ke dalam tiang dekat untuk gol pertamanya musim ini.

Sebuah serangan balik dituntaskan Pizzi yang mencetak gol kedua melewati Gustavo Munua pada menit ke-20, dan nelson Oliveira mencetak gol ketiga delapan menit kemudan. Gama mengemas gol keempat pada fase akhir pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, Real Valladolid mengakhiri laju lima pertandingan tanpa kemenangan untuk bangkit dan mengalahkan tamunya Getafe 2-1, membuat mereka naik ke peringkat ke-13 dengan 38 angka, terpaut dua angka dari Levante yang berada di peringkat ke-11.

Tandukan Paco Alcacer membawa tim tamu unggul beberapa saat sebelum turun minum, namun Valladolid bangkit dengan dua gol dalam rentang waktu lima menit.

Oscar menyundul bola untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-68, dan pemain pengganti Javi Guerra mencetak gol kemenangan dari tepi kotak penalti.

Tim tamu, yang tidak kemasukan gol sama sekali pada lima pertandingan sebelumnya, mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah bek Alexis diusir keluar lapangan pada menit ke-76. Mereka tetap berada di peringkat kedelapan dengan 44 angka.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013