Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA dan sederajat di Kalimantan Selatan terpaksa ditunda menyusul keterlambatan pengiriman naskah soal dari pihak percetakan, jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Amka, Minggu di Banjarmasin.

Jadwal ujian nasional (UN) tingkat SMA, MA, SMK dan paket C yang semula dilaksanakan mulai 15 sampai 18 April ditunda menjadi 17 sampai 22 April serentak di 13 kabupaten/kota.

"Hingga malam tadi hanya soal UN untuk SMK yang sampai ke Banjarmasin sedangkan soal UN untuk SMA dan madrasah aliyah belum kami terima hingga sekarang karena itu pelaksanaan ujian nasional ditunda pada Rabu di 13 kabupaten/kota," jelas Amka, di Banjarmasin.

Dari 13 kabupaten/kota, baru KOtabaru yang sudah melakukan pendistribusian soal UN karena pengiriman didahulukan mengingat ada beberapa sekolah pelaksana UN yang berada di daerah terpencil.

Sedangkan kabupaten/kota lainnya masih menunggu pengiriman dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Terkait penundaan pelaksanaan UN, Amka mengatakan sudah menginformasikan ke seluruh Dinas pendidikan untuk ditindaklanjuti ke masing-masing sekolah dan siswa.

Meski pemberitahuan penundaan pelaksanaan UN hanya melalui SMS atau ponsel, Amka mengharapkan semua
kabupaten/kota bisa menyeberluaskan informasi ini dan mempersiapkan pelaksanaan UN pada Rabu (17/4) mendatang. (*)

Pewarta: Rusmanadi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013