Paris (ANTARA New) - Olympique Lyon naik ke posisi tiga klasemen Ligue 1 setelah sukses mengakhiri tiga kali kalah berturut-turut dengan menang 3-1 atas tamunya yang menghuni papan tengah Toulouse, tadi malam.

Tuan rumah memimpin lebih dulu pada menit delapan berkat Clement Grenier yang memperoleh umpan silang dari Alexandre Lacazette.

Wissam Ben Yedder lalu menyamakan kedudukan untuk tim tamu, dari sepakan jarak dekat pada menit 28, menyusul manuver cantik Daniel Braaten.

Juara tujuh kali Liga Prancis ini menaikkan tempo permainan setelah usai babak pertama.  Hasilnya Bakary Kone membuat mereka unggul lagi pada empat menit pertama babak kedua.

Saat Toulouse mengendalikan permainan dan mencipta beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, penyerang Prancis Bafetimbi Gomis mengunci kemenangan Lyon dengan gol ketiga.

Lyon naik ke posisi tiga sekaligus berhak untuk jatah kualifikasi Liga Champions setelah mengoleksi 56 poin dengan enam pertandingan tersisa.

Mereka berada di bawah Olympique Marseille yang membuntuti pemuncak klasemen Paris St Germain, sebelum bertandang ke Lille yang menempati peringkat enam dan mengumpulkan 52 poin, Minggu malam atau Senin pagi WIB.

St Etienne menempati posisi empat dengan 54 poin, sama dengan Nice yang mengalahkan klub papan bawah Sochaux 3-0 di kandangnya pada hari yang sama.

Gol pertama adalah hasil bunuh diri berupa pantulan Mahamane Traore, disusul Didier Digard delapan menit kemudian. Striker Argentina Dario Cvitanich lalu mencipta gol ketiga pada tujuh menit menjelang laga usai.  Ini adalah gol ke-14-nya musim ini.

Sochaux tetap berada di uruan keempat dari bawah, satu poin di atas zona degradasi, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013