Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Presiden Jokowi disambut hangat saat tiba di Mozambik

Presiden Joko Widodo disambut dengan hangat saat tiba di Bandar Udara Internasional Maputo, Republik Mozambik, dalam rangkaian melanjutkan kunjungan kenegaraan di Benua Afrika, Selasa (22/8).

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu dini hari, Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Maputo Selasa sekira pukul 17.00 waktu setempat (WS) atau pukul 22.00 WIB.

Selengkapnya klik di sini.

Jokowi temui Presiden Tanzania bahas kerja sama bilateral

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan untuk membahas sejumlah kerja sama bilateral dan menandatangani nota kesepahaman.

Dilansir dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang terbit di Jakarta, Selasa, agenda tersebut merupakan rangkaian kunjungan kenegaraan hari ketiga Presiden Jokowi di Afrika.

Selengkapnya klik di sini.

Megawati tegaskan PDIP tidak sedang panik

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu tidak dalam kondisi panik di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024 belakangan ini.

Megawati mengemukakan hal itu ketika memberikan arahan kepada para kader PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Yogyakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

Grace Natalie sayangkan keputusan kader mundur soal sikap politik PSI

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyayangkan keputusan kader yang memilih mundur dari PSI akibat sikap politik partai pada Pemilu 2024.

Menurut Grace, PSI belum menentukan sikap politik apa pun untuk mendukung salah satu calon presiden (capres), termasuk hingga digelarnya Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI pada hari ini.

Selengkapnya klik di sini.

Budiman Sudjatmiko pertimbangkan jomblo jika dipecat PDI Perjuangan

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mempertimbangkan untuk jomblo atau tidak bergabung dengan partai politik mana pun terlebih dahulu apabila dipecat oleh partai tersebut.

"Saya mungkin akan mempertimbangkan jomblo dulu, ibaratnya orang yang baru kehilangan pasangan hidup, harus melewati masa berkabung," kata Budiman ditemui usai Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2023