Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa dibuka lebih tinggi pada perdagangan Rabu, dengan saham-saham pertambangan memimpin kenaikan karena harga logam yang lebih tinggi, sementara produsen obat Swiss Roche mengangkat saham-saham perawatan kesehatan.

Pada pukul 07.07 GMT, indeks STOXX 600 pan-Eropa terangkat 0,4 persen. Saham sektor pertambangan bertambah 0,9 persen karena harga sebagian besar logam dasar cenderung naik.

Saham Roche melonjak 3,1 persen setelah produsen obat Swiss tersebut mengatakan pihaknya mengetahui adanya pengungkapan yang tidak disengaja dalam penelitian imunoterapi barunya untuk pasien kanker paru-paru dengan menggunakan kelas obat eksperimental yang dikenal sebagai anti-TIGIT.

Indeks saham sektor perawatan kesehatan yang lebih luas menambahkan 0,8 persen.

Investor akan mengamati data Indeks Manajer Pembelian (PMI) zona euro untuk Agustus, yang akan dirilis hari ini, untuk menilai keadaan perekonomian benua tersebut.

Secara terpisah, PMI dari Jerman, Inggris, dan Prancis juga akan berada di radar investor.

Di antara saham individu, Societe Generale terangkat 2,0 persen setelah Morgan Stanley meningkatkan peringkat saham bank Prancis itu menjadi overweight dari equal-weight.

Orsted meningkat 1,6 persen setelah Departemen Dalam Negeri AS menyetujui pembangunan pembangkit listrik tenaga angin berkapasitas 704 megawatt (MW) di lepas pantai Rhode Island, yang dimiliki oleh grup energi terbarukan itu.

Baca juga: Saham Eropa dibuka lebih tinggi didorong reli produsen cip
Baca juga: Saham Eropa dibuka naik didorong ekuitas energi, perawatan kesehatan

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2023