Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menjaga profesionalisme dan menjadi satuan elit kebanggaan bangsa.

Presiden Yudhoyono, yang sedang melakukan kunjungan kerja ke desa nelayan di Karawang, menyampaikan hal itu melalui akun resmi jejaring sosial Twitternya, Selasa pagi, bertepatan dengan ulang tahun ke-61 Kopassus.

"Selamat Ulang Tahun Kopassus. Jaga profesionalisme. Teruslah menjadi Satuan Elit Kebanggaan Bangsa," tulis Presiden di @SBYudhoyono yang diluncurkan pada Sabtu malam (13/4) dan telah memiliki pengikut lebih dari 800 ribu.

Sementara Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Agus Sutomo, dalam sambutannya pada Peringatan HUT Ke-61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, menegaskan tak seorang pun bisa menghancurkan Kopassus yang sudah berdiri sejak 61 tahun lalu.

"Kopassus aset negara dan milik rakyat, bukan milik prajurit komando. Oleh karena itu, sudah selayaknya seluruh warga negara memelihara Kopassus. Ini adalah senjata negara. Tak seorang pun boleh menghancurkan Kopassus," katanya.

Ia mengimbau prajurit Kopassus agar mencirikan jujur, kesatria, bertanggung jawab dan jiwa korsa tinggi. "Serta hanya satu kalimat, prinsip kami, loyalitas tegak lurus ke atas," ujarnya.

Pewarta: GNC Aryani dan Syaiful Hakim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013