Jakarta (ANTARA) - Destinasi tematik di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Aloha PIK berkolaborasi dengan gerakan Matahari dari Timur untuk menghadirkan pagelaran budaya yang telah diselenggarakan pada 12 Agustus 2023 lalu.

Melalui siaran pers yang diterima, Kamis, Matahari dari Timur (MDT) merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Laura Muljadi dan didukung oleh desainer Rinaldy Yunarfi dan Aora Chandra. MDT bersama Aloha PIK menggelar pagelaran “Cinta, Aku Indonesia” dengan melibatkan lebih dari 500 talenta dari industri seni, fesyen, musik, dan pelaku industri kreatif lainnya di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah dari pagelaran ‘Cinta, Aku Indonesia.’ Semoga acara ini menjadi awal permulaan bagi berbagai komunitas fesyen dan artpreneur di Indonesia untuk mengadakan event serupa,” kata Director of Commercial Retail 2 Arkana - Agung Sedayu Group, Lina Huwan.

Baca juga: Kiat padu padan fesyen produk lokal bagi pria agar tampil keren

Adapun deretan seniman Indonesia dari berbagai generasi yang terlibat dalam pagelaran tersebut, antara lain Renata Kusmanto, Iko Bustomi, Anastasia Siantar, Endhita Wibisono, Andy Yanata, dan lainnya. Selain itu, beberapa karya fesyen dari desainer Indonesia turut ditampilkan dalam pagelaran tersebut, yakni “AKU” Gamma dari Erfan Haryando, Advina Ratnaningsih, dan Nadine Chandrawinata, “Sebuah Mimpi” PS: Have a Nivea Dream dari Yuanita Haryadi, “Warna Waktu” dari Seasoldier Kids X Nadi Sarna, dan karya fesyen lainnya.

Selain bertujuan untuk melestarikan warisan budaya Indonesia, terutama wastra Nusantara, MDT juga mendukung para perajin perempuan di balik setiap pembuatan karyanya untuk selanjutnya diturunkan ke generasi berikutnya. Tidak hanya pagelaran budaya, Aloha PIK juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya untuk para pengunjung yang datang ke sana.

Kegiatan tersebut, antara lain “Festival Kuliner Kemerdekaan” oleh Go Market Bazaar dari tanggal 11 - 27 Agustus 2023, “Live Cooking Show bersama Pit Master Hotlicks Texas BBQ & Bar” pada tanggal 12 Agustus 2023 kemarin, dan “Jakarta Dessert Week” pada 25 September 2023 mendatang.

Baca juga: Aloha PIK 2 hadirkan destinasi kuliner bernuansa Hawai

Baca juga: Empat surga belanja di Bangkok untuk memuaskan hobi fesyen

Baca juga: Kiat berpakain untuk muslimah agar tetap tampil apik saat cuaca panas

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023