Jakarta (ANTARA) -
Meta kembali menggelar Meta Marketing Summit 2023, yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan, dengan tema "Setiap Koneksi Adalah Peluang" sebagai dukungan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) lokal.
 
"Di Meta Marketing Summit ini kami berharap bahwa dari sisi marketeers (pemasar) itu bisa mendapatkan inspirasi-inspirasi baru, ilmu-ilmu baru, dan kemudian teknologi baru dan bisa membuat semua itu menjadi peluang," kata Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian saat ditemui media di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Topik bahasan dari Meta Marketing Summit 2023 berfokus kepada tiga area, yakni pertumbuhan video pendek atau Reel, peran AI dalam mendukung solusi-solusi kinerja Meta seperti A+ Shopping Campaign, dan penciptaan koneksi yang lebih erat melalui perpesanan bisnis.
   
Selain melalui Marketing Summit, Meta berupaya dalam mendukung UKM lokal dengan peluncuran "Buku Panduan #BertemudiMeta: Panduan Praktis Sukses Berbisnis di Meta untuk UKM di Indonesia".
 
Buku tersebut diluncurkan untuk membekali pelaku UKM di Indonesia dengan pengetahuan praktis dalam memperkuat kehadiran digital mereka di Facebook, Instagram dan Whatsapp.
 
Meta juga mengumumkan Kampanye #TravelBestie yang melibatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik (Kemenparekraf), Traveloka, Evermos dan juga sejumlah pembuat konten.
 
Meta bersama para mitra akan mengunjungi beberapa daerah yang termasuk ke dalam 10 Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: Meta si pemilik Facebook dianggap langgar aturan privasi Norwegia
 
Meta turut menggandeng Evermos, sebuah platform ekosistem digital yang berkomitmen untuk mewujudkan ekonomi gotong royong & memajukan UKM di Indonesia melalui transformasi digital.
 
"Kami berharap dengan adanya kerjasama antara Evermos, Meta & Kemenparekraf, pelatihan yang kami berikan di kota Medan dan Semarang dapat membantu proses digitalisasi UKM dan kemajuan ekonomi Indonesia khususnya di bidang pariwisata," kata Vice President of Business Strategy & Operations Evermos, Azlan Indra, yang turut hadir dalam kesempatan yang sama.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2023