Madrid (ANTARA News) - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengatakan pada wawancara yang disiarkan pada Kamis bahwa ia meyakini perlakukan membangku-cadangkan kiper Spanyol di Real Madrid merupakan hal yang tidak adil.

Casillas mengalami patah tulang pada tangan kanannya saat memperkuat Real melawan Valencia pada 23 Januari, dan meski ia telah kembali berlatih dalam beberapa pekan terakhir, ia masih belum dapat kembali menghuni tempatnya di tim Jose Mourinho.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque pada Rabu memberi indikasi bahwa ia ingin memasukkan nama Casillas ke dalam timnya untuk Piala Konfederasi di Brazil pada Juni.

Namun berbicara pada penyiar Katalan Televisi Barcelona, Xavi mengeluarkan situasi mengenai rekan setimnya di timnas sebagai, "Saya pikir ini tidak adil."

Meski demikian, ia menolak kemungkinan mendatangkan Casillas dari Santiago Bernabeu ke Camp Nou.

"Iker tidak akan pernah datang ke Barcelona. Ia sangat pro-Madrid. Saya tidak dapat melihat ia meninggalkan klub itu. Jika ia datang, tentu saja saya akan senang menyambut dia," kata Xavi.

"Namun sejujurnya, saya tidak dapat melihat ia berada di sini," kata pemain veteran 33 tahun itu yang termasuk dalam tim Spanyol yang dua kali menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia.

Mengenai kiper Barcelona Victor Valdes, yang pada Januari mengumumkan bahwa ia tidak akan memperbarui kontrak ketika habis pada tahun depan, Xavi berkata bahwa kemungkinan besar rekannya itu tidak akan berubah pikiran.

"Saya tidak berpikir Valdes akan menarik mundur keputusannya. Ini adalah seorang rekan yang pergi, jadwal rutin bagi klub. Ia adalah pemain yang bertarung untuk memenangi tempatnya namun mungkin telah menerima tekanan terburuk yang pernah saya lihat sepanjang karir saya."

Saat ditanyai mengenai pertandingan semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich, Xavi menyuarakan pandangan serupa dengan opini kapten tim raksasa Bavaria itu Philipp Lahm, yang mengatakan kedua tim memiliki peluang yang sama.

"Saya pikir kami memiliki peluang 50-50 di semifinal. Bayern berada dalam penampilan yang memukau. Mereka telah memenangi gelar Liga Jerman namun kami adalah dua klub besar dan di level ini, semuanya adalah mengenai detail," tambahnya.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013