Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Minggu (27/8) dan bisa dibaca kembali pada Senin ini, mulai dari Menteri Kesehatan minta puskesmas rutin periksa kualitas udara hingga Menteri Muhadjir sebut Reog Ponorogo layak jadi warisan dunia.
 
Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:
 
1. Menteri Kesehatan minta puskesmas rutin periksa kualitas udara
 
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta seluruh puskesmas yang ada di wilayah DKI Jakarta untuk rutin memeriksa kualitas udara melalui alat sanitari kit guna memperkuat surveilans data terkait polusi udara.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
2. Ibadah sosial dan wacana larangan haji lebih dari satu kali
 
Ketika menemukan warga lain yang kelaparan, justru harta kita lebih wajib diberikan kepada mereka yang kelaparan dari pada naik haji untuk kesekian kali.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
3. Rumah bersama disiapkan untuk keluarga bayi yang tertukar di Bogor
 
Rumah bersama disiapkan bagi dua keluarga yang bayinya tertukar di rumah sakit di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, agar mereka bisa bersama-sama mengasuh anak mereka selama sekitar satu bulan masa transisi sebelum pengembalian anak ke orang tua biologis masing-masing.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
4. Menteri Kesehatan ajak warga gunakan sarana transportasi publik
 
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak warga untuk menggunakan sarana transportasi publik guna mengurangi polusi udara yang sedang meliputi sejumlah kota besar.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
 
5. Menteri Muhadjir sebut Reog Ponorogo layak jadi warisan dunia
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan kesenian Reog Ponorogo layak menjadi warisan budaya tak benda dunia dan mendapatkan pengakuan UNESCO.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023