Liverpool, (ANTARA News) - Manajer Liverpool Rafael Benitez akan tetap mempercayakan posisi kapten kepada Steven Gerrard meskipun baru-baru ini pemain itu terlibat insiden keributan di sebuah bar dan sempat ditahan polisi.

Pemain tengah Liverpool dan Inggris itu ditahan polisi Southport, dekat Liverpool, karena dituduh melakukan penyerangan hari Minggu lalu.

Sebelumnya ia sempat tampil dan mencetak dua gol ketika Liverpool mengalahkan tuan rumah Newcastle 5-1.

Insiden itu sempat memunculkan pertanyaan apakah ia akan tampil dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Preston North.

Namun Benitez menegaskan bahwa ia telah bicara dengan Gerrard dan akan memilihnya untuk pertandingan hari Sabtu nanti, jika memang ia siap tampil.

Gerrard sendiri telah mengatakan kepada manajernya itu bahwa ia ingin tetap main. Tidak memasangnya hanya akan memperkuat spekulasi mengenai masa depannya di Anfield.

Sementara itu pemain belakang Preston Callum Davidson menegaskan bahwa masalah Gerrard tidak akan berpengaruh pada penampilan Liverpool di lapangan.

"Orang-orang mengatakan bahwa inilah waktu terbaik untuk melawan Liverpool, namun menurut saya kasus itu bukan suatu gangguan," katanya.

Menurut dia, begitu masuk lapangan maka para pemain akan tetap profesional meskipun ada masalah di luar.

"Dan Liverpool punya sejumlah pemain profesional terbaik," katanya.

Liverpool juga akan kembali dapat kembali diperkuat oleh Fernando Torres yang telah pulih dari cedera urat lutut.

Rekannya, Albert Riera yakin Liverpool akan lebih kuat dengan kembalinya Torres.

Ia mengaku tidak sabar menunggu kembalinya Torres dan mengatakan," semua pemain sayap, bahkan semua pemain, ingin bermain bersama Fernando karena ia pemain yang bagus."

"Ia sangat penting bagi tim kami - mencetak 33 gol musim lalu. Bukan hal yang mudah mencetak begitu banyak gol pada kompetisi seberat ini," katanya.(*)
    

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009