Gorontalo (ANTARA News)- Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan semuanya kepada kehendak Ilahi soal pencalonan dirinya untuk menjadi Presiden RI melalui Pemilu 2014. 


"Terserah takdir saja," katanya di Gorontalo, Sabtu dalam kegiatan temu pelaku ekonomi seluruh Provinsi Gorontalo.


Hal tersebut diungkapnya saat salah seorang peserta Kegiatan Temu Pelaku Ekonomi Se Provinsi Gorontalo di Aldista Convention Centre Kota Gorontalo yang menanyakan apakah Dahlan Iskan siap untuk maju dalam bursa Calon Presiden Republik Indosesia.


"Saya sangat percaya kepada takdir," Kata Dahlan dikonfimasikan pertanyaan tersebut.


Menurut Dahlan, sebagai orang yang beragama Islam dia percaya bahwa untuk jabatan setinggi presiden maka campur tangan dari Allah yang menentukan.


Buktinya ada orang ingin sekali menjadi presiden yang keinginannya itu sangat luar biasa akan tetapi tetap tidak jadi juga kalau memang Allah Subhana Wa Ta'ala tidak menghendaki. "Jadi saya terserah kepada takdir saja," Kata Dahlan


Intinya kata dia, akan jadi apapun dirinya maka hal itu tetap akan di syukuri termasuk jika kemudian bisa menjadi Presiden Republik Indonesia.


Sebelumnya, beberapa lembaga survei menggadang-gadang nama Dahlan Iskan sebagai tokoh yang layak menjadi presiden pada Pemilu 2014.


Termasuk hasil survei nasional terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Dahlan Iskan sebagai salah satu tokoh yang layak menjadi calon presiden. Berdasarkan data lembaga itu, maka Dahlan muncul di lima kategori survei tersebut. (KR-MTO/I014)

Pewarta: Wahiyudin Mamonto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013