Malang (ANTARA News) - Seluruh SMP di Kota Malang, Jawa Timur menyiapkan sarapan roti dan kue bagi peserta Ujian Nasional (UN)yang digelar mulai Senin hingga Kamis.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Malang Djupri, Senin, mengemukakan, sarapan yang disediakan sekolah selama pelaksanaan UN berupa roti atau kue saja agar tidak terlalu "ribet", karena yang terpenting anak-anak menghadapi soal ujian tidak dalam kondisi perut kosong.

"Kita juga imbau orang tua siswa juga menyediakan sarapan sendiri di bagi anak-anaknya yang mengikuti UN agar anak-anak bisa konsentrasi penuh ketika mengerjakan soal-soal ujiannya," katanya, menegaskan.

Menyinggung persiapan UN itu sendiri, Djupri mengatakan, tidak ada masalah, baik soal ujian maupun lembar jawaban ujian nasional (LJUN). Jumlah LJUN setiap ruang ujian sebanyak 20 variasi soal plus satu soal cadangan.

Jumlah peserta UN SMP/MTs negeri dan swasta di Kota Malang mencapai 12.728 siswa. Pada hari pertama (Senin, 22/4) mereka mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia.




Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013