Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club (FC) memutuskan pemecatan lima orang pemain menyusul kehadiran dua skuat baru, Diego Michiels dan Erick Weeks.

"Manajemen telah memutuskan, lima pemain yakni Aliyudin, Imanuel Padwa, Sultan Samma, M Fakhrudin, dan Taufik Kasrun, diputus kontrak kerjanya," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri dalam keterangan pers yang turut dihadiri Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Asisten Manajer Muchendi Mazarekki, dan Pelatih Kas Hartadi di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan, pemecatan itu harus dilakukan mengingat manajemen klub membutuhkan rasionalitas dalam anggaran.

Selain itu, ia tidak membantah, lima pemain yang didepak ini dianggap tidak memberikan penampilan sesuai dengan harapan sejak awal musim.

"Seperti diketahui Aliyudin sejak awal musim sama sekali belum pernah diturunkan karena dibekap cedera, sementara, empat pemain lainnya dianggap kurang begitu maksimal berdasarkan evaluasi bersama tim pelatih," ujar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel ini.

Keputusan pemecatan lima pemain ini cukup mengejutkan mengingat Sriwijaya FC masih memiliki dua pertandingan tandang hingga putaran pertama berakhir.

Selain itu, keputusan itu diambil setelah "Laskar Wong Kito" menuai hasil negatif dengan dipermalukan Persipura di kandang sendiri dengan dua gol tanpa balas, Sabtu (20/4).

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013